Jumat, 14 Juni 2013

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Ibu Hamil, Bisa Menyebabkan Keguguran

post by wahyu hidayah

Bagi ibu ibu yang sedang hamil, Terutama pasangan yang baru menikah dan menginginkan keturunan. Sebaiknya anda harus menghindari atau tidak mengkonsumsi buah buahan  yang dapat menyebabkan keguguran pada kandungan.


Berikut adalah Buah buahan yang dapat mengakibatkan keguguran pada kandungan :

1. Buah Nanas.
Buah nanas memiliki sifat panas pada tubuh, secara medis buah nanas belum terbukti bisa menggugurkan kandungan, Tapi menurut mitos ibu hamil mengkonsumsi buah nanas sangat rawan bahaya keguguran. dan buah nanas ini sering digunakan oleh beberapa pasangan untuk menghambat kehamilan, karena ingin menunda kehamilan.

2. Buah Durian.
Buah durian bersifat panas karena mengandung zat Alkohol dan asam arachidonat. kandungan alkohol pada durian berdampak buruk pada janin, karena dapat mengganggu pertubuhan pada janin, salah satunya adalah rendahnya berat badan bayi saat dilahirkan.
Asam arachidonat merupakan pencetus pembentukan prostaglandin, dan Prostaglandin adalah senyawa yang dapat merangsang kontraksi rahim yang mengakibatkan keguguran pada tiga bulan pertama saat kehamilan, atau kelahiran prematur pada kehamilan dibawah 36 minggu.

3. Buah Dan Daun Pepaya.
Buah pepaya muda atau setengah matang bisa menggugurkan kandungan, dan pepaya mentah ini digunakan sebagai bahan alat kontrasepsi. Sedangkan daun pepaya dapat memicu rapahnya ari ari pada janin yang mengakibatkan  keguguran pada kandungan, jadi bagi ibu ibu yang sedang hamil dan ngidam makan daun pepaya, sebaiknya dihindari.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bisa menjadikan panduan bagi ibu ibu yang sedang hamil, untuk lebih selectif dalam memilih buah buahan untuk dikonsumsi. Sekian dan Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar